Menulis Lageeeee..........

image

 


Terhenyak diriku menatap layar monitor di komputer ini, terutama pada saat berselancar di dunia maya (atau dunia internet dech…. Takutnya nenk maya marah :D). dan muncul rasa sedih yang mendalam, karena sebuah aktifitas yang menyenangkan yaitu menulis alias curhat di halaman blogku begitu terbengkalai dan berselang hampir satu tahun, alias dua belas bulan… tidak pernah melakukan kembali posting curhat, gambar, video yang dahulu pernah dilakukan secara intensif.

Sebetulnya bukan salah siapa siapa seeh, Allah SWT sudah menganugerahkan waktu padaku dan manusia yang lainnya satu hari itu 24 jam, hanya saja bagaimana kita menggunakan waktu tersebut untuk beribadah dan berkehidupan ini tentunya yang menentukan nilai ketaqwaan seseorang (oww… jadi ceramah yach?...).

Jadi pengen cerita, awalnya bikin blog tuh tahun 2009, dipanasin sama si budi temen di sebuah tim yang namanya PPK IPM Prov Jabar, dia bikin blog dan biasa minta dikunjungi serta diberi komentar buat naikin rating dan mengikuti program PTC alias pay to click, ya terjemahan bebasnya seeh bayar terus tekan…. Ehh bukan ketang tapi program di dunia internet yang memberikan bonus manakala sebuah blog itu banyak pengunjungnya dan link tertentu yang ada di blog tersebut dapat dikunjungi alias di click oleh banyak orang juga akan berkaitan erat dengan para pemasang iklan jikalau blog tersebut banyak pengunjungnya… pokoke gitu dech. Lupa nama blog dia, ntar kucari dulu dech.


Karena sudah biasa dari kecil, klo curhat itu ditulis dalam agenda merah jambu…… anak cewe kaliii, pokoknya buku agenda maka saluran curhat dengan media online serasa begitu menggoda dan dengan bersusah payah lahirlah sebuah blog dengan alamathttp://nationfortressonline.blogspot.com

maknanya adalah…. Euh apa yach?... ntar mikir dulu, intinya sih kaitan ketahanan bangsa atau benteng suatu bangsa, karena kebetulan saat itu bertugas menjadi pejabat teras (pejabat alias staf yang banyak di teras alias di ruang piket karena lagi dapet tugas jag kantor hehehe) di kantor Badan Kesbangpol dan Linmasda Provinsi Jawa Barat dengan tulisan perdana dengan judul ‘aji mumpung’ yang dibuat dengan susah payah diposting pada tanggal 25 juli 2009.

Setelah itu maka berlanjut menulis dan juga copas…. Nggak kok menulis, menyadur dan menulis terutama berkaitan dengan aktifitas pekerjaan, ternyata menyenangkan lho. Selanjutnya muncul keinginan agar lebih kerennnn nggak mau pake akhiran blog gratisan seperti blogspot dan wordpress, padahal keduanya pun sudah sangat bagus dan user friendly, tapi biasa khan pengen gayya maka mencari-cari gimana caranya punya website dengan akhiran dotcom saja dan tentunya dengan harga yang murah atau terjangkau, akhirnya pilihan dijatuhkan kepada sitekno dan lahirlah http://linmasjabar.com, pilihan namanya linmasjabar karena sekaligus rasa kepedulianku pada tugas fungsi yang waktu itu dipindahkan ke bidang perlindungan masyarakat alias bidang linmas masih di Badan Kesbangpol & Linmasda Provinsi Jawa Barat untuk mendukung onlinenisasi tugas fungsi bagianku harita, meskipun agak bingung juga karena tugas di bagian linmas hanya 8 bulan saja dan dipindahkan ngurusin masalah ormas dan partai politik.
 

Yach, karena itu inisiatif pribadi, jadi http://linmasjabar.com nama websitenya tetep, tapi dalemannya diperbaharui dan diisi dengan beberapa tulisan yang berkaitan dengan keormasan dan perpolitikan. Meskipun ada juga berita-berita copas hehehe….(ngaku yey). Juga ada jalan-jalannya dan tagline nya di ganti menjadi catatan kang andrie. Ternyata perubahan tugas terus berlanjut, baru 8 bulan ngurusin ormas dan parpol ternyata harus keluar dari Badan Kesbangpol&Linmasda dan mendapat tugas baru mengurus publikasi bagian humas Setda Provinsi Jawa Barat hingga tulisan ini dibuat. 

Kesibukan semakin meningkat dan seolah waktu 24 jam itu habis ngurusin pekerjaan hingga istripun sering sekali complain karena jarang dirumah dan hampir tidak memiliki hari libur, dunia internet menjadi hal yang wajib dan rutin terutama berkaitan dengan lalu lintas pemberitaan, kirim rilis, kirim photo ke media, kordinasi antar inter humas dan buka email adalah menu rutin sehari-hari. Hanya ironisnya waktu untuk menulis sangattt terbatas atau tidak ada sama sekali sehingga kedua blogku tadi terbengkalai lah sudah….. 

Muncul kerinduan menulis itu sekaligus mencoba menggunakan platform wordpress.com dan pada tanggal 11 agustus 2011 lahirlah blogku yang ketiga dengan nama atau alamat onlinenya http://andriekwardana.wordpress.com/ yang isinya pure tulisan pribadi tanpa diembel-embeli copas dari yang lainnya… asli sli… liiiii, lumayan juga punya 3 blog yang masih sangat sederhana. Alhamduuuu….. lillah.

Itulah curhatku hari ini….. semoga dalam kesibukan ini dan kebukan dimasa mendatang masih bisa meluangkan waktu menulis di blog tercintaku ini. 

Wassalam
Semilir angin pagi menyapa di teras Paviliun Parahyangan RSHS

 

Thu, 29 Dec 2011 @07:58


2 Komentar
image

Sun, 4 Mar 2012 @22:38

asep hartawan

pak..mohon petunjuk..saya mendirikan lsm dan kantor pusatnya di bdg...nama lsmnya..Corps Intelijen Masyarakat...bagaimana tata cara untuk kelengkapan administrasi ke kesbangpolinmas...atau kalau bisa saya ingin berkonsultasi langsung dengan bapak...sekali lagi mohon petunjuk..wassalam...asep hartawan...087723277773.

image

Fri, 25 May 2012 @17:58

Kang Andrie

Salam pa Asep H, mohon maaf saya baru buka lagi blog ini. Kebetulan sudah alih tugas, bapak sebaiknya menghubungi Kasubag Ormas Parpol yg baru, Bapak arie sabir 081322560170 dan ibu neneng hpnya 081563798672.
Mereka dengan senang hati akan membantu bapak.

Salam ormas.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Cek Domain

Cek Nama Domain ?

INVESTASI MASA DEPAN
Blogku yg Lain

Copyright © 2021 AKWard · All Rights Reserved