Sekedar Coretan....

Langgam tak pasti menjejak di hati, mengkristalkan rasa yang tergabung dengan semaraknya kata-kata dalam hamburannya tanpa batas nyata. Termangu diujung senja seolah sang mentari enggan datang untuk berbagi hari. Idealisme berbalut kepolosan harus berhadapan dengan sebuah mekanisme sistemik yang komprehensif dan mendarah daging didukung oleh indoktrinasi akut dan menggurita. Sang waktu tersenyum simpul melihat sesosok badan ringkih berjuang untuk naik kendaraan yang melaju cepat di jalan bebas hambatan, berjuang berlari dan terjatuh tetapi tiada jua satupun kendaraan yang menepi karena aturan yang dibuat sangat jelas bahwa kecepatan minimal 60km/jam.

 

Kembali termenung di remang senja, berpangku kaki berpegang tangan, tengadah menatap semburat malam dan tatapan kosong sang bintang.. apakah malam akan semakin kelam?.. kepada siapakah membuncahkan tanya dan menggenggam jemari hangat agar nurani kembali bernyali dan bernyanyi riang serta bersyukur kepada Illahi.

 

Ternyata ini hanya satu uji nyali saja dari sekian banyak ujian yang tidak difahami dalam kehidupan ini, dan itulah keindahan hidup maka nikmatilah... secara reflek indera penciuman bersinergi dengan indera lainnya untuk menyusun strategi rapih nan indah tanpa perselingkungan dan jauh jauh dari kemunafikan. Terngianglah sebuah lagu lama yang berjudul 'tidak ada dusta diantara kita”.... jreng jreng...jreng.

 

Tubuh ringkih mulai menghangat dan jemari kembali bertaut membangun semangat, dimodali dengan segala keterbukaan dan kerelaan maka sang kaki kembali menjejak dan rerumputan tersenyum ditingkahi tepukan penggugah dari para pencari harap yang senantiasa menatap tanpa kata ataupun pendapat.

 

Ketermanguan akhirnya terpecahkan karena ternyata semua skenario ini adalah Hak Allah Subhanahu Wataala. Jangan gentar dikala tidak ada tempat dan siapa yang bisa diminta tanya juga disapa harap, ataupun terjengkang dari pegangan dan menjadi sendiri dalam hiruk pikuk keramaian yang melingkupi.

 

Dengan berserah diri kepada Illahi...

Maka tantangan untuk langsung berlari tanpa di beri ruang menarik nafas diri bisa terjadi meski awalnya tertatih dengan tatapan ngeri tetapi perlahan dan pasti bersegera menaiki lajunya kenyataan di dunia bebas hambatan tanpa masalah yang berarti.

 

(bulan juni disudut ruang publikasi...)

 

Tue, 21 Jun 2011 @20:12


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Cek Domain

Cek Nama Domain ?

INVESTASI MASA DEPAN
Blogku yg Lain

Copyright © 2021 AKWard · All Rights Reserved