Jakarta - Bukittinggi bag1

image

Suara Gemuruh Mesin Pesawat Boeing 737-800 Garuda Dengan Nomor Penerbangan GA162 Terasa Kekar Merambah Angkasa Pulau Sumatera, Sementara Suasana Kabin Yang Begitu Sepi Karena Sebagian Besar Penumpang Telah Tertidur Setelah Sebelumnya Menyantap Hidangan Makan Siang Lengkap Versi Garuda. Sang Awak Kabin Masih Sesekali Melewati Lorong Kabin Dengan Senyum Manis Yang Merupakan Standard Operational Prosedur (SOP) Dalam Fungsi Pekerjaannya Dibalut Oleh Busana Yang Pas, Sehingga Memberikan Nuansa Perjalanan Yang Menyenangkan.

Penerbangan Ini Adalah Penerbangan Yang Kesekian Kali Mengunjungi Kota-Kota Dibelahan Nusantara, Setelah Sebelumnya Di Awal Bulan Maret 2011 Menikmati Indahnya Kota Anging Mamiri Makasar Dalam Rangkaian Kegiatan Disseminasi Peran Aliansi Ormas LSM Tingkat Nasional Maka Penerbangan Kali Ini Menuju Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat Untuk Mengikuti Rakor Badan Kordinasi Humas Pemerintah Tingkat Wilayah Indonesia Bagian Barat. Menengok Sejenak Ke Samping Jendela, Berarak Awan Putuh Cumulus Bak Bulu Domba Yang Terkumpul Dan Membentuk Bulatan Tidak Teratur Menyertai Perjalanan Siang Kali Ini. Nun Jauh Disana Terlihat Kelokan Sungai Yang Seolah Ular Naga Raksasa Sedang Menari Diantara Rimbunnya Hutan Sumatera Yang Merupakan Bagian Dari Kekayaan Nusantara.

Kegiatan Dinas Inipun Berkaitan Dengan Tugas Pokok Dan Fungsi Di Bidang Kehumasan Yang Secara Formal Diawali Pada Tanggal 14 Maret Yang Lalu Dalam Upacara Formal Alih Tugas Di Gedung Pusat Dakwah Islam Jawa Barat Jalan Diponegor No. Bandung. Tugas Sebelumnya Berkaitan Dengan Partai Politik Dan Ormas/LSM Sementara Tugas Yang Baru Adalah Menjadi Bagian Publikasi Dan Media Informasi Tentang Berbagai Kebijakan Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tidak Terasa Sang Waktu Berlalu, 1 Jam 30 Menit Telah Terlewati Dan Sebelum Turun Di Bandara Internasional Minangkabau Maka Disuguhi Oleh Indahnya Pemandangan Pesisir Pantai Sumatera Barat Yang Memukai Dengan Gugusan Pulau Serta Birunya Air Laut Yang Menentramkan. Tepat Pukul 13.25 Wib, Pesawat Garuda GA 612 Mendarat Dengan Selamat Di Bumi Minangkabau. Setelah Memastikan Bagasi Tidak Tertukar Dengan Penumpang Lain, Maka Kami Bergegas Keluar Dan Disambut Dengan Ramah Oleh Bapak Rahmat Yang Akan Mengantarkan Kami Menuju Hotel Yang Telah Ditentukan Oleh Pihak Biro Perjalanan.

Udara Agak Panas Karena Bandara Internasional Ini Terletak Di Pesisir Pantai Tetapi Tetap Terasa Menyenangkan Karena Ini Adalah Kesempatan Pertama Tiba Di Ranah Minang Meskipun Bukan Liburan Tetapi Tentunya Patut Disyukuri Dan Dinikmati. Perjalanan Menuju Hotel Di Kota Bukittinggi Memakan Waktu Hampir 2 Jam, Karena Memang Kami Meminta Kecepatan Tidak Terlalu Tinggi Sehingga Kami Bisa Menikmati Keelokan Pemandangan Yang Tersaji Di Depan Dan Samping Kanan Kiri Kami.

Ada Rasa Yang Menarik Bahwa Seolah Kami Masih Di Jawa Barat, Karena Pemandangan Yang Tersaji Adalah Hamparan Sawah Dengan Latar Belakang Pegunungan Yang Menghijau Karena Bukittinggi Adalah Sebuah Kota Wisata Di Pegunungan. Yang Berbeda Tentunya Adalah Bentuk Atap Rumah Yang Melengkung Diujungnya Dan Menjadi Kekhasan Bangunan Di Ranah Minang. Diperjalanan, Sang Sopir Menawarkan Untuk Belok Dulu Ke Sebuah Jalan Kecil Untuk Melihat Kerajinan Khas Sumatera Barat Yaitu Tenunan Pandai Sikek Yang Terletak Di Daerah Pandai Sikek Kabupaten Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat, Disana Tersaji Sulaman Tangan Yang Indah, Border, Silungkang Dan Songket Serta Kerajinan Sandal Kulit, Baju Taqwa Serta Bebagai Souvenir Yang Menarik Khas Sumatera Barat. Maka Beberapa Barang Langsung Dibeli Dengan Sedikit Senyum Simpul Karena Belum Sampai Di Tempat Yang Dituju Ternyata Sudah Belanja, Padahal Kan Urusannya Perjalanan Dinas He He He.

Akhirnya Setelah Menempuh Perjalanan Total 4 Jam Lebih Dari Jakarta, Tibalah Kami Di Pusako Hotel, Sebuah Hotel Artistik Yang Terletak Diatas Bukit Sekitar 10 Kilometer Dari Kota Bukittinggi Ke Arah Kota Payakumbuh. Setelah Melalui Proses Registrasi Maka Kamipun Dapat Beristirahat Sejenak Di Hotel Berbintang Empat Ini Dengan Nyaman.

istirahat dulu ahh.... bersambung yach. :D


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Cek Domain

Cek Nama Domain ?

INVESTASI MASA DEPAN
Blogku yg Lain

Copyright © 2021 AKWard · All Rights Reserved