Suami dan Mobil Baru

image


 

Ganti mobil….. asyikkkk, Apalagi kalo punya yang baru… kinclong… Limited Edition … pokoknya mah…. Ruaar biasa. Duitnya dari manna?.... ngutang ato minjem atow emang dari tabungan pribadi atau………..

Jangan terlalu dipikirin, yang penting kalau itu memang dari hasil membanting tulang… maka tinggal disyukuri dengan memeliharanya, rajin service, rajin ganti oli, rajin juga dicuci dan hal yang paling utama adalah ISI BENSIN, kenapa?.......

pasti semua udah tau jawabannya.. nggak jalan dunk klo bensinnya kosooong….. ah nglantur.

Sekrang kita kembali kepada mobil baru yang menjadi rejeki kita………. Yang menarik adalah rejeki ini akan menjadi berkah atau bencana?...

Itu kembali kepada kita, karena dalam ajaran agama dinyatakan bahwa Harta Benda bisa menjadi sumber bencana bagi pemiliknya manakala telah berubah menjadi berhala dalam kehidupannya dan menggeser eksistensi Allah SWT. Contohnya : sederhana…… ibadah shalat dhuhur karena kita asyik mengutak-atik kendaraan baru atau merubah sikap menjadi sombong dan meremehkan orang lain, termasuk mulai berubah perilaku…

ini biasanya para suami... pada saat mobilnya masih butut, hampir tidak ada gadis cantik terutama di halaman kampus pas bubar kuliah, melambaikan tangan atau menatap dengan wajah ini diajak menumpang….. tapi sekarang, ternyata dengan mobil baru yang kinclong, betapa pas keluar mengajar dari kampus, sang dosen muda terperangah karena beberapa mahasiswinya atau mahasiswi lain tersenyum manis dan seolah ingin diajak ikut serta…. Malah ada juga yang bilang:…. Boleh ikut pa?.. dengan merdunya….. wow… serasa….

Dan….. tidak hanya dilingkungan kampus, juga di halaman mall, café plus juga Lobby Hotel….. betapa godaan itu begitu gencar, nah……. Bagaimana menyikapi ini?........

Tentu ini kesempatan doooonk… , maka pulang ngasih kuliah, seorang mahasiswi yang searah jalur pulangnya ikut di mobil dosen ini, ngobrol, senda gurau…….. dan seolah dunia ini menyenangkan….. asyik nich hikmah mobil baru (begitu mungkin pikiran dosen kita ini)… satu kali ikut, dua kali…. Curhatttt, kadang-kadang berenti dulu makan siang dan akhirnya ternyata ada sesuatu rasa yang berbeda sama mahasiswinya ini…………………………………….. silahkan membayangkan selanjutnya, yang pasti bersiaplah dengan BENCANA yang akan terjadi terutama dalam KELUARGAnya, FINANSIALnya dan BETAPA SAKIT RASA ISTRINYA…….. juga masalah lain yang tak terbayangkan.

Padahal…….. sang mahasiswi tersebut, pertama kalinya mau pulang bareng, nebeng ama dosennya itu karena MOBIL BARUNYA……… titik, karena melihat mobil yang keren, kinclong, keluaran baru dan tentunya futuristik… itu saja. Jadi bukan dosennnya… bukan orangnya. Andaikan dosen itu pake motor atau mobil yang agak lawas….. kecil kemungkinan proses nebengers terjadi… betul nggak??.... coba bayangkan.!!!

Sementara lima belas tahun yang lalu…… ada seorang gadis, mahasiswi cantik, pintar dan rupawan yang dengan tangan terbuka, tanpa melihat kinclong tidaknya mobil atau motor yang dibawa, tanpa basa-basi ikut menumpang……. Telah menyerahkan kehidupan pribadinya untuk berjanji bersama dalam ikatan tali suci pernikahan untuk berbagi kehidupan dan memantapkan ibadah kepada Sang Maha Kuasa juga melanjutkan membentuk generasi penerus sebagai Khalifah di dunia fana…. Siapa itu? Dialah ISTRI sang Dosen , yang juga bekerja sebagai wanita karier tetapi juga tidak lupa kepada kodrati sebagai seorang ibu yang memiliki tanggungjawab bersama suami untuk membesarkan putra-putrinya, berusaha membahagiakan suaminya dalam sebuah keluarga yang damai dan sejahtera……

Maka berbahagialah sang DOSEN ini, manakala mobil barunya dimanfaatkan optimal untuk bekerja, memberi kuliah…. Titik, dan selanjutnya menyempatkan waktu lebih banyak dengan istri dan anaknya untuk sekedar berjalan-jalan ataupun rekreasi menggunakan mobil barunya….. insyaallah, rejeki dan berkah akan semakin melimpah dan kehidupan akan menjadi lebih indah.

Dosen hanyalah sebuah ilustrasi, siapapun kita maka hati-hatilah dengan kemudahan dan rejeki yang sedang kita terima, karena manakala kita tidak siap menerimanya maka bencana akan membayangi kehidupan kita.

Siapapun kita……..

...................................ingatlah bahwa ada seorang gadis, beberapa waktu yang lalu… mau menerima kita, mau diajak sama kita, mau berbagi kehidupannya dengan kita…. Padahal saat ini, kita belum punya apa-apa, belum jadi apa-apa…… baru sebatas merintis dan berjuang…. It ulah I STRI kita, itulah sebenarnya kebahagiaan kita…. Justru berikanlah waktu yang lebih banyak baginya untuk bisa bercengkrama dengan kita dan bercengkrama dengan rejeki yang kita terima dan kita nikmati saat ini….

 

Mari para suami….. setelah terbebas dari rutinitas ataupun belitan kerja lembur yang mencengkeram termasuk perintah pimpinan yang terkadang melebihi segalanya…….. bersegeralah kembali kerumah dengan raut wajah ceria… karena kembali kepada seorang wanita yang menerima kita apa adanya…….. berikanlah rejeki kita hari ini dan niscaya kebahagiaan hakiki akan menjadi milik kita..

Tags: mobil baru


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Cek Domain

Cek Nama Domain ?

INVESTASI MASA DEPAN
Blogku yg Lain

Copyright © 2021 AKWard · All Rights Reserved