Menyongsong 2013.. semangattt

Waktu terus bergulir, membawa kita meninggalkan 2012 dan menapak semangat di 2013. Sikap optimis dan pesimis berseliweran, membangun opini mengajak kita mengambil posisi menjaga jarak dengan gerak jaman, sehingga muncul istilah Tahun 2012A, tidak mau menyebut 2013 karena angka 13 dianggap angka jelek bagi sebagian orang.

Saya lebih berfikir positif, bahwa angka itu hanyalah sebuah simbol saja yang bergulir mengekor waktu, menjejak harap dan pasti akan serta harus dilalui, maka tidak perlu khawatir berlebihan, justru menjadi sumber kewaspadaan dalam menjalani kehidupan di tahun ini baik urusan pribadi ataupun kedinasan yang tentunya akan saling melengkapi.

Mari kita isi tahun yang baru ini dengan semangat tinggi, menambah kualitas pribadi, meningkatkan kemampuan profesional sebagai birokrat handal yang siap dengan segala tantangan dan tanggung jawab, semakin memahami aturan serta fatsun dalam hubungan kelembagaan. Hal yang penting juga adalah menjaga keseimbangan antara kepentingan dinas dan kepentingan pribadi, seimbang bukan berarti fifty-fifty, tetapi..mengatur secara bijak bagaimana kepentingan negara yang dinaungi oleh pancaprasetya korpri bersinergi dengan urusan pribadi sehingga menjadi harmoni untuk mewujudkan tatanan birokrasi yang profesional dan handal.

Mari kita songsong tahun 2013 dengan semangat baru, energi baru dan senantiasa berfikir positif serta bergerak sebagai satu kesatuan sistem dalam kerangka pemerintahan daerah yang memiliki fungsi koordinasi, integrasi, fasilitasi dan singkronisasi bagi pemerintahan kabupaten/kota sekaligus mewakili pemerintah pusat ini adalah  bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

-----------------------------------------------------------------

Telah dimuat di Majalah Gedung Sate Edisi I Januari 2013

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Cek Domain

Cek Nama Domain ?

INVESTASI MASA DEPAN
Blogku yg Lain

Copyright © 2021 AKWard · All Rights Reserved